Jum. Apr 12th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA PERANGKAT DESA DAN TOKOH MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN.

Namo Rambe – Keberadaan seorang Babinsa harus dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi. Dengan situasi lingkungan yang bersih dan sehat, pasti nya seluruh warga Desa juga akan hidup sehat serta dapat menjalankan berbagai aktifitas sehari hari dengan baik dan lancar.

Guna mendukung hal tersebut, pada hari ini (12-10-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu Erwanto terlihat melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah Desa Silue Lue Kec Namo Rambe. Kegiatan Komsos ini di laksanakan Sertu Erwanto dengan menyambangi Kadus 1 Bapak Mickel Sembiring dan salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Silue Lue Bapak Jusuf Tarigan yang sedang berada di salah satu warung sarapan pagi di wilayah Dusun 1 Desa Silue Lue. Pada kesempatan tersebut, Sertu Erwanto hadir untuk melihat kondisi lingkungan pemukiman warga sekaligus kondisi kebersihan Desa Silue Lue khusus nya pada saat sering turun hujan seperti sekarang.

“Tentu nya sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita agar tetap bersih dan sehat. Sehingga kita seluruh nya yang bermukim disini dapat hidup sehat dan terbebas dari penyakit, khusus nya pada saat sering turun hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan harus menjadi tugas kita bersama. Demikian juga hal nya dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, seluruh warga Desa harus terlibat dan memiliki peran aktif, sehingga tidak sampai terjadi hal hal yang dapat meresahkan warga Desa kita.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto kepada Kadus 1 Bapak Mickel Sembiring dan juga Bapak Jusuf Tarigan selaku salah seorang Tokoh Masyarakat yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung sarapan pagi yang berada di wilayah Dusun 1 Desa Silue Lue Kec Namo Rambe.

Dalam pelaksanaan Komsos tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto kembali mengingatkan kepada seluruh warga Desa Silue Lue agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan serta menjalankan Pola Hidup Sehat, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman dan tempat tinggal masing masing. Sehingga tidak ada warga Desa yang sampai terserang penyakit pada saat musim hujan telah tiba, seperti DBD atau pun penyakit lain nya yang mudah menular pada lingkungan yang kotor dan tidak sehat. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *