Sab. Apr 13th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LAKSANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN PERANGKAT DESA UNTUK MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN DAN MRNGHIJAUKAN TAMAN PKK

Medan Benteng |

Pada saat ini, seluruh aktifitas masyarakat telah berangsung pulih dan normal seiring dengan terus membaik nya situasi pandemi hampir di seluruh wilayah. Pemerintah juga telah melonggarkan Aturan Protokol Kesehatan khusus nya untuk kegiatan di luar ruangan. Sehingga untuk jenis kegiatan di luar ruangan yang melibatkan banyak orang sudah dapat di laksanakan, namun tetap dengan ketentuan agar tidak sampai menimbulkan kerumunan banyak orang.

Salah satu bentuk kegiatan di luar ruangan tersebut adalah pelaksanaan gotong royong bersama antara Pemerintah Desa dengan seluruh warga Desa untuk membersihkan lingkungan. Karena kebersihan lingkungan adalah faktor utama yang dapat mencegah warga Desa agar tidak mudah tertular bibit penyakit. Sehingga dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Desa Binaan nya, pada hari ini (08-07-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serda Jafar mengajak seluruh Perangkat Desa Tanjung Anom Kec Pancur Batu untuk melaksanakan gotong royong bersama seluruh warga Desa, agar dapat hidup sehat dan terhindar dari bibit penyakit.

Sejak pukul 09.00 wib pagi ini, Perangkat Desa Tanjung Anom beserta warga Desa terlihat sudah mulai berkumpul di Taman PKK Desa Tanjung Anom dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing untuk melaksanakan gotong royong bersama. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar yang juga terlihat hadir bersama Kepala Desa Bapak Muslim, M.Pd tampak memberi arahan kepada seluruh Perangkat Desa dan warga sebelum pelaksanaan gotong royong bersama ini di mulai.

“Kegiatan gotong royong bersama ini kita lakukan untuk membersihkan kiri kanan jalan termasuk juga parit nya di sepanjang Jln HM Puna Sembiring Desa Tanjung Anom, dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi parit dan juga kiri kanan jalan. Termasuk pula areal Taman PKK Desa Tanjung Anom yang saat ini sudah banyak terdapat sampah yang berserakan. Kegiatan gotong royong bersama ini kita lakukan untuk membersihkan lingkungan, sekaligus untuk mencegah muncul nya bibit penyakit di wilayah Desa kita ini. Selaku Babinsa, saya berharap kita bisa sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan Desa kita ini, agar seluruh warga Desa yang tinggal dan bermukim di sekitar sini dapat hidup sehat serta terhindar dari bibit penyakit.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar di sela sela kegiatan gotong royong bersama tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Anom Bapak Muslim, M.Pd bersama seluruh Perangkat Desa Tanjung Anom juga terlihat membaur bersama seluruh warga Desa dalam melaksanakan kegiatan gotong royong hari ini. “Kegiatan gotong royong bersama yang kita laksanakan pada pagi hari ini sangat penting di lakukan untuk membersihkan lingkungan Desa kita. Semoga dengan melaksanakan gotong royong secara maksimal, kita dapat membersihkan lingkungan termasuk juga Taman PKK Desa Tanjung Anom ini.” ujar Kepala Desa Tanjung Anom Bapak Muslim, M.Pd yang terlihat dampingi oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar pada saat pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama ini.

Selain membersihkan kiri kanan jalan beserta parit dari sampah dan tumbuhan rumput liar, pada kegiatan gotong bersama hari ini juga di lakukan penanaman berbagai jenis bunga dan juga pohon di areal Taman PKK Desa Tanjung Anom. Kegiatan ini khusus nya di lakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tanjung Anom Ibu Ellida Ratna Muslim, M.Pd beserta seluruh Kader PKK Desa Tanjung Anom Kec Pancur Batu. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *