Rab. Jun 12th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB IKUT BANTU SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGA DESA JATI KESUMA

Pada saat ini semakin banyak generasi muda yang terkikis mental dan prilaku nya akibat kemajuan jaman dan kecanggihan tekhnologi yang salah arah. Sehingga banyak sekali generasi muda khusus nya yang masih mengenyam Pendidikan di bangku Sekolah berperilaku negatif bahkan cendrung menjurus kepada tindakan kriminal akibat kurang nya pengawasan melekat terhadap mereka. Apabila hal tersebut di biarkan berlarut larut, tentu akan sangat berdampak pada kehidupan para generasi muda tersebut di masa yang akan datang.

Untuk mencegah hal tersebut agar tidak sampai terjadi kepada generasi muda saat ini, tentu nya harus di lakukan berbagai langkah dan upaya oleh seluruh Pihak terkait, agar bisa membekali para generasi muda tersebut wawasan yang baik dan semangat untuk mau belajar dan mengembangkan bakat sejak dini. Sehingga para generasi muda tersebut khusus nya para Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah dapat selalu mengisi waktu nya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat. Dan pada ahir nya mereka tidak memiliki waktu untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat merugikan diri mereka sendiri.

Untuk itu, pada siang hari ini (28-06-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Suswanto, ikut membantu menyelesaikan permasalahan warga Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe sekaligus melaksanakan kegiatan Pembinaan terjadap 5 orang anak yang masih tercatat sebagai Pelajar tingkat SD, SMP dan juga SMA. Kegiatan ini di lakukan Serma Suswanto dengan memanggil orang tua 5 orang anak tersebut untuk memberikan teguran kepada mereka akibat kedapatan sering menghirup aroma lem kambing di areal persawahan atau pun perladangan milik warga Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe. Perbuatan tersebut biasa nya mereka lakukan ketika telah selesai mengikuti mata pelajaran di sekolah, atau pun pada saat sedang tidak bersekolah.

“Selaku orang tua, kita wajib mengawasi perilaku dan aktifitas para anak anak kita ini, khusus nya ketika mereka sudah selesai melaksanakan kegiatan sekolah atau pun pada saat sedang tidak bersekolah. Sehingga apa yang mereka kerjakan di luar jam tersebut tidak menyimpang atau pun bertentangan dengan norma. Kita ketahui bersama bahwa ke 5 orang anak kita ini sudah beberapa kali di dapati oleh Perangkat Desa Jati Kesuma ketika sedang menghirup aroma lem kambing di areal sawah atau pun ladang milik warga. Hal tersebut tentu nya akan berdampak sangat tidak baik terhadap perkembangan mereka. Untuk itu, kepada kita seluruh nya agar tidak segan melarang perbuatan mereka karena memang tidak seharus nya mereka lakukan, terlebih lagi mereka ini masih berstatus Pelajar.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Suswanto ketika memberikan Arahan dan Pembinaan bagi anak anak tersebut dengan di dampingi para orang tua nya masing masing.

Kegiatan Pembinaan terhadap perilaku negatif 5 orang anak pada siang hari ini di laksanakan di Kantor Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe. Selain Babinsa Koramil 0201-14/PB, pada kegiatan tersebut juga turut hadir Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang, Sekdes Ibu Maryati dan juga beberapa orang Perangkat Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *