Sel. Mei 21st, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Desa Namo Rih Kecamatan Pancur Batu

Medan |
Babinsa Koramil/14 PB Kodim 0201/Medan hadari pelaksanaan koordinasi Covid-19 bagai warga Desa Namo Rih Kecamatan Pancur Batu. Selasa (21/9/2021)

Dalam kegiatan tersebut pemerintah masing masing Desa untuk mendukung Program Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga yang sudah berusia di atas 18 tahun.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang berasal dari Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Namo Rih Kecamatan Pancur Batu.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok dalam upaya penanganan pandemi virus Covid-19, khusus nya di wilayah Desa Namo Rih yang hingga saat ini masih terus terjadi penyebaran virus Covid-19.

Jumlah keseluruhan warga Desa Namo Rih yang berhasil di suntik vaksin Dosis I pada hari ini adalah sebanyak 150 orang.

Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan di halaman Kantor Desa Namo Rih dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Peserta dan Pendukung kegiatan yang hadir. Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini seluruh nya berasal dari UPT Puskesmas Tuntungan.

“Warga Desa Namo Rih yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut datang membawa KTP untuk keperluan Registrasi bagi seluruh warga yang sudah tiba di lokasi vaksinasi tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat demi menghindari potensi kerumunan warga atau pun penyebaran virus Covid-19.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo dan Bhabinkamtibmas Briptu Ade Permana Tarigan bersama Anggota Satgas Covid-19 Desa Namo Rih bertugas langsung dalam mengarahkan warga untuk mencuci tangan serta mengambil tempat duduk yang sudah di siapkan sebelum nya, serta tetap memakai masker selama mengikuti kegiatan vaksinasi.

Tahapan dari pelaksanaan vaksinasi di mulai dengan Skrining dan Pengecekan Kesehatan setiap warga yang akan di vaksin secara bergiliran agar benar benar di yakinkan bahwa warga tersebut dapat di suntik vaksin. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan vaksin Sinovac dosis pertama secara bergiliran.

“Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan mendapat sambutan antusias dari warga Desa Namo Rih. Kita berharap semoga vaksin ini bisa memberikan imunitas warga agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Sehingga kita bisa mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok untuk mengatasi pandemi ini. Namun demikian, di harapkan seluruh warga yang telah di vaksin dosis pertama pada hari ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah, demi mencegah penyebaran virus Covid-19, khusus nya di wilayah Desa Namo Rih Kec Pancur Batu.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *