Rab. Jun 12th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB HADIRI MUSYAWARAH DESA NAMO RIH GUNA MEMBAHAS SEKALIGUS MEREVISI DATA CALON PENERIMA BLT DANA DESA

Hingga saat ini, Pemerintah belum mengahiri masa pandemi Covid 19 secara resmi di seluruh wilayah termasuk juga di wilayah Kec Pancur Batu. Hal ini tentu nya harus di sikapi dengan bijak dan tepat oleh Pemerintah masing masing Desa yang ada di Kec Pancur Batu, terutama dalam hal hal dan urusan yang bersifat bantuan baik dari Pemerintah Pusat atau pun Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung dari masa pandemi tersebut.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pada hari ini (29/06/2022), Pemerintah Desa Namo Rih Kec Pancur Batu telah mengadakan Musyawarah Desa untuk membahas sekaligus merevisi Data Calon Penerima BLT DD yang akan di salurkan pada tahun 2022 ini. Musyawarah Desa yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Namo Rih ini juga sekaligus sebagai sarana untuk Pemutahiran Data yang nanti nya akan di verifikasi oleh Staf Kessos Kec Pancur Batu, dan menyesuaikan dengan Alokasi Dana yang akan di berikan oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2022 ini, khusus nya untuk Desa Namo Rih Kec Pancur Batu.

Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo, Bhabinkamtibmas Briptu Surya Darma, Ketua BPD, Ketua LPM serta seluruh Perangkat Desa Namo Rih terlihat hadir dan mengikuti kegiatan Musyawarah Desa tersebut, dengan tetap menerapkan Aturan Protokol Kesehatan Covid 19 di dalam ruangan.

Selain membahas tentang kelanjutan dari Program BLT DD, Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti juga menjelaskan bahwa Musyawah Desa ini penting di lakukan agar tidak terjadi berita simpang siur yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan Revisi Data Calon Penerima BLT DD di Desa Namo Rih pada Tahun 2022 ini. “Selaku Pemerintah Desa, kita ingin agar Data Penerima BLT DD yang nanti nya akan kita salurkan pada TA 2022 ini dapat di setujui oleh seluruh Perangkat Desa dan juga masyarakat Desa Namo Rih. Kita berharap semoga penyaluran BLT DD ini bisa tepat sasaran dan dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang akan menerima nya.” Demikian penjelasan Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti dalam pengarahan nya pada Musyawarah Desa hari ini.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo yang juga tampak hadir dalam Musyawarah Desa hari ini ikut menambahkan apa yang sudah di sampaikan oleh Bapak Kepala Desa Namo Rih tadi. “Sesuai Perintah Lisan dari Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan, saya selaku Babinsa juga di tuntut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Desa untuk selalu bersama sama melakukan berbagai kegiatan termasuk pula dalam mengawasi pendistribusian segala bentuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Semoga seluruh hasil Musyawarah yang sudah kita sepakati pada hari ini, bisa menjadi Keputusan terbaik bagi seluruh masyarakat Desa Namo Rih. Dan bagi masyarakat yang nanti nya akan menerima BLT DD bisa di pergunakan dengan sebaik baik nya.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo di sela sela Musyawarah Desa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *