Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-14/PB Hadiri Kegiatan Reses Sekaligus Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 Oleh Anggota Dprd Prov Sumut

Medan |
Saat ini, penyalahgunaan narkoba sudah menyentuh tiap elemen yang ada di tengah masyarakat mulai dari tingkat atas, tingkat menengah hingga ke tingkat bawah. Penyalahgunaan narkoba ini tidak lagi mengenal batasan usia atau pun stasus sosial di lingkungan masyarakat. Sehingga tentu nya penanganan dalam hal penyalahgunaan narkoba tersebut juga membutuhkan usaha ekstra dan bersama sama secara terus menerus dari seluruh Instansi terkait atau pun Aparatur Pemerintahan yang ada.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Anggota DPRD Prov Sumut di wilayah Kec Pancur Batu, yakni Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA yang berasal dari Fraksi Partai Nasdem DPRD Prov Sumut. Bertempat di Balai Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu, terlihat Politikus Partai Nasdem yang saat ini menjadi Anggota DPRD Prov Sumut melaksanakan kegiatan Reses sekaligus Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Memfasilitasi Penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lain nya. Kegiatan Sosialisasi Perda ini di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 bagi seluruh masyarakat yang hadir, termasuk juga seluruh Panitia dan Pendukung kegiatan Reses tersebut. Sabtu (11/6/2022)

Pada kegiatan Reses sekaligus Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 hari ini yang bekerjasama dengan Tim Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kab Deli Serdang. Tampak juga beberapa Tamu Undangan dan Perangkat Desa Perumnas Simalingkar yang hadir dalam kegiatan tersebut, yang di antara nya adalah sbb =
1. Anggota DPRD Prov Sumut Fraksi Partai Nasdem Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA.
2. Kepala Desa Perumnas Simalingkar Ibu Serinawati Sembiring.
3. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang.
4. Bhabinkamtibmas Aiptu Ilham Pardede.
5. Ketua BPD Bapak Poitan.
6. Sekretaris Desa Ibu Nur Intan Sari.
7. Para Kepala Dusun.
8. Karang Taruna Desa Perumnas Simalingkar.
9. Tomas, Toga dan Toda.

Pada pelakasanaan kegiatan Reses sekaligus Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019 hari ini, Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA hadir di Balai Desa Perumnas Simalingkar juga sekaligus untuk mendengar langsung segala keluhan dan aspirasi dari masyarakat Desa Perumnas Simalingkar. Beberapa hal yang kemudian di tanyakan dan di sarankan langsung oleh perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan hari ini di antara nya adalah sbb =
1. Perlindungan Hukum yang di berikan kepada masyarakat yang mengungkap pelaku pengedar narkoba atau pun pelaku pengguna narkoba.
2. Tata cara dan permohonan untuk melakukan rehabilitasi bagi keluarga atau pun kerabat yang sudah menjadi pengguna aktif narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA memberikan beberapa penjelasan yang dapat di lakukan oleh seluruh masyarakat. “Kita tentu nya ingin agar penanganan para pelaku penyalahgunaan narkoba ini dapat kita lakukan bersama. Jangan takut atau pun khawatir dalam mengungkap pelaku peredaran atau pun pengguna narkoba di sekitar kita. Karena hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, yakni meliputi unsur Pemerintah Daerah, TNI Polri, Kejaksaan atau pun elemen masyarakat lain nya.” ujar Politikus Partai Nasdem asal Dapil III yang kini menjadi Anggota DPRD Prov Sumut yakni Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang yang terlihat duduk berdampingan dengan Ibu Kepala Desa Perumnas Simalingkar dalam kegiatan tersebut, tampak mendukung penuh hal yang telah di sampaikan oleh DR Timbul Sinaga, SE, M.SA tadi. “Selama ini telah terdeteksi beberapa orang masyarakat Desa Perumnas Simalingkar yang telah terjerumus dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Sehingga di harapkan melalui kegiatan Sosialisasi Perda hari ini dapat membuat mereka segera menghentikan perbuatan yang melanggar hukum tersebut. Kita sangat berterima kasih atas penjelasan yang telah di sampaikan oleh Bapak DR Timbul Sinaga, SE, M.SA selaku Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi Partai Nasdem, pada saat melaksanakan kegiatan Reses sekaligus Sosialisasi Perda tentang Penyalahgunaan narkoba di Desa Perumnas Simalingkar pada hari ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang di ahir kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *