Sab. Apr 13th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB HADIRI KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD PROV SUMUT

Kegiatan Reses Anggota DPRD Prov Sumut kembali di laksanakan di wilayah Kec Pancur Batu, tepat nya di Desa Tengah. Pelaksanaan Kegiatan Reses bagi tiap Anggota Dewan ini penting di laksanakan, guna mendengar dan menerima saran serta aspirasi dari warga asal daeah Pemilihan nya. Kegiatan Reses ini juga merupakan kesempatan bagi warga Desa untuk menyalurkan hal hal yang di butuhkan agar di dengar dan bisa di realisasikan oleh Anggota Dewan tersebut.

Kegiatan Reses Periode II Tahun 2022 Anggota DPRD Prov Sumut oleh Bapak Ruben Tarigan, SE ini di laksanakan di MK Coffe yang berada di Jl. Jamin Ginting, Desa Tengah, Kec. Pancur Batu. Minggu (17/07/2022)

Kegiatan Reses hari ini terlihat juga di hadiri oleh Kepala Desa Tengah Bapak Ebenezer Sembiring, Kanit Intelkam Polsekta Pancur Batu AKP A Girsang, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang, Perangkat Desa Tengah, beserta Perwakilan Tomas, Toga dan Toda Desa Tengah. Beberapa hal yang kemudian di sampaikan dan di sarankan langsung oleh Perwakilan warga Desa yang mengikuti kegiatan Reses Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi PDI Perjuangan ini di antara nya adalah sbb =
1. Prihal dan Tata cara pembentukan Klub Sepak Bola, Kelompok Kesenian Tradisional Karo bagi generasi muda.
2. Upaya dan kegiatan yang harus di lakukan agar bisa mendapat dukungan Anggaran untuk kegiatan Olah Raga dan Seni dan Budaya.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Bapak Ruben Tarigan, SE berjanji akan membantu dan merealisasikan hal tersebut jika memang generasi muda khusus nya warga Desa Tengah sudah mendirikan Klub Sepak Bola atau pun Kelompok Kesenian Tradisional Karo serta sudah mendaftarkan di Dispora dan Disbudpar Pemkab Deli Serdang. Sehingga nanti nya keberadaan Klub Sepak Bola atau pun Kelompok Seni dan Budaya tersebut dapat di rasakan langsung manfaat nya oleh seluruh generasi muda untuk mengembangkan bakat nya. “Setelah Klub Sepak Bola atau pun Kelompok Seni Budaya ini terbentuk dan di daftarkan di Dispora atau pun Disbudpar Pemkab Deli Serdang, nanti nya saya akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait di Pemkab Deli Serdang, untuk bisa memberikan bantuan dan anggaran dalam mendukung kegiatan Klub Sepak Bola atau pun Kelompok Seni Budaya tersebut. Sehingga generasi muda di Desa Tengah ini memiliki kegiatan bernilai positif untuk di tekuni, dan sekaligus bisa menjauhkan para generasi muda dari hal hal negatif atau pun terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba.” ujar Politikus PDI Perjuangan yang kini menjadi Anggota DPRD Prov Sumut yakni Bapak Ruben Tarigan, SE.

Hal tersebut tentu nya di sambut antusias oleh seluruh warga Desa yang hadir, begitu juga hal nya dengan Perangkat Desa Tengah beserta Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang. Hal ini di karenakan dalam waktu dekat akan ada solusi kegiatan dan aktifitas positif bagi generasi muda Desa Tengah yang menjadi wilayah Desa Binaan nya. “Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang telah di janjikan oleh Bapak Ruben Tarigan, SE selaku Anggota DPRD Prov Sumut asal Fraksi PDI Perjuangan dalam kegiatan Reses hari ini. Semoga hal tersebut nanti nya bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para generasi muda di Desa Tengah ini untuk mengembangkat bakat baik dalam bidang Olah Raga atau pun bidang Seni dan Budaya. Dan yang terpenting adalah, dengan memiliki aktifitas rutin, tentu nya generasi muda kita ini bisa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba di Desa Tengah ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang di ahir kegiatan Reses tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *