Rab. Jun 12th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-14/PB DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU BALITA, IBU HAMIL DAN LANSIA

Pancur Batu – Pemberian layanan kesehatan kepada seluruh warga harus terus di laksanakan demi melayani kebutuhan warga Desa mulai dari Balita, Ibu Hamil dan para Lansia. Kegiatan yang di laksanakan seperti Pelayanan Posyandu bagi Balita, Ibu Hamil dan para Lansia tentu nya dapat memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik lagi, meskipun masih dalam suasana masa pandemi.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19, pada hari ini (15-07-2022) telah di laksanakan kegiatan Posyandu bagi Balita, Ibu Hamil dan Lansia di Dusun 3 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu. Terlihat sejak pagi hari, beberapa orang Balita, Ibu Hamil dan Lansia sudah hadir di tempat tersebut dalam rangka mengikuti pelayanan Posyandu yang di laksanakan dari UPT Puskesmas Tuntungan beserta Bidan Desa Namo Rih Ibu Desmawati S, Keb dan Para Kader Posyandu. Terlihat juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo dan Bhabinkamtibmas Briptu Surya Darma guna memonitor dan membantu kegiatan Posyandu hari ini.

Pada kegiatan Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia hari ini, Bidan Desa Namo Rih Ibu Desmawati S, Keb menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Peserta Posyandu yang hadir. “Hingga saat ini Pemerintah belum mengahiri masa pandemi Covid 19, namun kita juga harus terus memberikan pelayanan kesehatan kepada para Balita, Ibu Hamil dan Lansia kita, agar mereka bisa terus terjaga dengan baik kondisi kesehatan nya. Maka dari itu, pelaksanaan Posyandu hari ini tetap kita laksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 bagi seluruh Peserta yang hadir. Mudah mudahan kegiatan Posyandu hari ini bisa di manfaatkan untuk memeriksakan kondisi kesehatan masing masing.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Bidan Desa Namo Rih Ibu Desmawati S, Keb di sela sela kegiatan tersebut.

Beberapa pelayanan kesehatan yang di lakukan dalam kegiatan Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia hari ini di Dusun 3 Desa Namo Rih adalah sbb =

  1. Timbang berat badan bagi Balita.
  2. Pemberian suntik imunisasi dan vitamin sesuai kebutuhan Balita.
  3. Pemberian bubur dan susu bagi Balita.
  4. Melayani cek kesehatan bagi Ibu Hamil dan Lansia.
  5. Memberikan vitamin, obat obatan dan minuman ekstra berupa susu bagi Ibu Hamil dan Lansia.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo yang juga turut mendampingi kegiatan Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia hari ini di Dusun 3 Desa Namo Rih terlihat memberi himbauan kepada seluruh Peserta yang sedang memeriksakan kesehatan nya. “Saya ingin agar seluruh Balita, Ibu Hamil dan Lansia warga Desa Namo Rih yang hadir disini, agar selalu rajin memperhatikan kondisi kesehatan nya masing masing. Dan kita juga harus terus melakukan pola hidup bersih dan sehat agar nanti nya tidak mudah terserang penyakit. Kegiatan Posyandu yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk menurunkan Angka Kematian Bayi, Angka Kematian Ibu Hamil dan Melahirkan, serta meningkatkan Kesehatan Lansia.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo di lokasi Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia Desa Namo Rih Kec Pancur Batu pada hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *