Sel. Mei 21st, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-13/PST LAKSANAKAN TRACING TERHADAP WARGANYA YANG POSITIF COVID 19.

Medan Benteng I


Untuk mencegah penularan Covid 19 semakin meluas Babinsa Koramil 0201-13/PST wilayah binaan Desa Tembung Peltu Imran Pariono dan Serda Marsudi melaksankan Tracing terhadap warga yang terkonfirmasi Covid 19 di Desa binaan masing-masing. Selasa (24/8/2021).

Pelaksanaan Tracing tersebut dilaksanakan Babinsa bersama Tim Tracing dari Puskesmas dan Kadus, untuk mengetahui berapa orang warga yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid -19 dan sampai mana penularan nya.

Tim Tracing dari Puskesmas menyarankan kepada para Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid yang melaksanakan isolasi mandiri dirumah agar selalu koordinasi dengan Puskesmas selama Isolasi apabila ada keluhan agar menghubungi Puskesmas, sehingga bisa segera ditangani.

Setelah itu Babinsa dan Tim Tracing melacak tetangganya yang kontak langsung dengan korban, tetangga kiri kanan korban yang pernah kontak erat dengan korban, dan seluruhnya disarankan untuk Isolasi Mandiri.

“Babinsa Peltu Imran Pariono menyampaikan kepada warga tetangga yang terkonfirmasi Covid 19 agar selalu mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun/memakai Hand Sanitezer, menjaga jarak/menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, agar bisa terhindar dari Virus Covid 19.” Ujar Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *