Sab. Mei 18th, 2024

Babinsa Koramil 0201-12/HP Mendampingi Bidan Desa Dalam Pelaksanaan Penyuluhan Kepada ibu Hamil dan Menyusui

Medan |
Babinsa Koramil 0201-12/HP mendampingi Bidan Desa, dalam pelaksanaan penyuluhan kepada ibu hamil dan menyusui, bertempat di Balai Desa Kota Rantang Kecamatan Hamparan perak Kabupaten Deli Serdang. Selasa (05/10/2021).

Sebanyak 20 orang ibu hamil dan menyusui ikut serta dalam kegiatan tersebut

Pada kesempatan tersebut petugas dari Puskesmas pembantu Desa Kota Rantang menyampaikan tentang pentingnya pemberian ASI (Air Susu Ibu) sampai anak usia 6 bulan.

Kegiatan ini juga membagikan susu formula sebanyak 20 kotak kepada ibu hamil dan menyusui.

Tujuan di berikan penyuluhan ini untuk mendukung agar ibu-ibu memberikan Asi Eksklusif ke pada bayinya hingga anak berusia 2 tahun, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku ibu tentang pentingnya pemberian Asi Eksklusif pada bayi.

Peserta penyuluhan diutamakan ibu hamil serta ibu-ibu yang memiliki bayi usia 0-6 bulan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Kota Rantang Koramil 0201-12/HP Serka Ibnu Dwi menyampaikan, bahwa menyusui merupakan aspek yang sangat penting untuk kelangsungan hidup bayi.

“Asi merupakan makan utama bagi bayi yang didalamnya terkandung berbagai unsur yang dibutuhkan oleh bayi, salah satunya sebagai daya tahan tubuh”, jelasnya Babinsa Desa Kota Rantang bersama Bidan Desa.

“Tujuan pemberian Asi untuk mencapai tumbuh kembang bayi yang optimal sekaligus mempertahankan kesehatan ibu setelah bersalin.”pungkasnya

“Dalam situasi apapun, ibu harus senantiasa didukung untuk tetap dapat menyusui bayinya, mendapatkan Asi merupakan hak anak agar dapat bertumbuh kembang secara optimal. Pemberian ASI juga dapat membentuk perkembangan intelegensi, rohani dan perkembangan emosional.”jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *