Sab. Jun 22nd, 2024

Babinsa Koramil 0201-12/HP Hadiri Pembukaan Mahasiswa KKN UINSU di Aula Desa Hamparan Perak

Medan |
Babinsa Sertu Sarwo Edi selaku Bintara Pembina Desa hadir di desa binaan dalam kegiatan pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dengan tema proses belajar secara Daring di sekolah-sekolah di wilayah Desa Hamparan Perak dalam masa pandemi Covid-19. Kamis (30/9/2021).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib bertempat di Balai Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Hamparan Perak bapak Khalil Munawar, Babinsa Sertu Sarwo Edi, Sekdes Sdr. amirhan Para Kasi Desa Hamparan Perak, para Kepala Dusun Desa Hamparan Perak, Ketua Karang Taruna Desa Hamparan Perak dan dari Dosen pengasuh serta Mahasiswa KKN UINSU Medan Sebanyak 40 orang.

Adapun rencana 7 Program KKN di Desa Hamparan Perak adalah, Program pemasangan poster, slogan dan media imbauan, Program pembagian masker, Program pembuatan tempat cuci tangan, Program gerakan masjid sehat, Program kerja bakti dan kebersihan lingkungan, Program penyuluhan manfaat toga untuk imunitas dan Program utama pembuatan taman toga.

“Target hasil yang ingin dicapai oleh para peserta KKN adalah sebagai sarana edukasi, rekreasi dan kemandirian obat bagi masyarakat Desa Hamparan Perak dengan di buatnya “Taman Toga Desa” ditengah masa pandemi Covid-19.”ucap Babinsa

“Dalam pembukaan, Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan, bahwa kegiatan KKN daring ini merupakan salah satu terobosan sivitas UINSU Medan dan bentuk kepedulian sosial di tengah pandemi saat ini. “Ada 4 program dalam KKN Daring yang digagas oleh Pusat KKN LPPM UINSU antara lain program Kemanusiaan, Kewirausahaan, Mengajar di Desa dan Proyek di Desa.

Kepala Desa Hamparan Perak bapak Khalil Munawar menyampaikan, rasa terimakasih kepada UINSU bahwa Desa Hamparan Perak diberi kesempatan untuk berkiprah bersama Mahasiswa dalam program yang akan dikerjakan dalam satu bulan ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Sarwo Edi dari Satuan Koramil 0201-12/HP selaku Bintara Pembina Desa menyampaikan bahwa atas kedatangan mahasiswa UINSU bisa berbaur dengan warga Desa apapun pelajaran yang di dapat di kampus UINSU dapat diaplikasikan di lapangan dan bermamfaat bagi warga.

“Harapannya dengan adanya kegiatan KKN dari para Mahasiswa dan Mahasiswi UINSU dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, agar dapat mengetahui situasi dan kondisi didalam masyarakat sehingga dapat membantu membangun peningkatan sosial ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat setempat,”ungkap Sertu Sarwo Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *