Sab. Jun 22nd, 2024

Babinsa Koramil 0201-10/MM Sertu Harsoyo Laksanakan Tracking

Medan |
Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan, Sertu Harsoyo bersama petugas kesehatan dan Babinkamtibmas terus melaksanakan Tracing Kontak dan Tes Rapid Antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif COVID-19 di jalan Pulau Bitung No. 62 lingkungan XXVI kelurahan Pekan labuhan, Kecamatan Medan labuhan. Selasa (7/9/2021).

Babinsa Sertu Harsoyo, Babinkamtibmas dan petugas kesehatan serta tim Satgas Covid-19 dari Puskesmas setiap hari mencari warganya yang kontak terhadap pasien terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Pekan Labuhan.

“Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, serta bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19,”ucap Babinsa

Tugas yang dilakukan saat ini Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Danramil 0201-10/Medan Marela, Kapten Infantri Abdul Manan Marpaung mengatakan Tracking menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di wilayah.

“Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim Kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen,”pungkas Danramil

“Dalam kegiatan tersebut tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walaupun pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,”terang Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *