Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-10/MM Monitoring Banjir diwilayahnya

Medan |
Gelombang pasang air laut yang mulai meninggi akhir-akhir ini membuat wilayah pesisir pantai timur Sumatera mengalami banjir rob, seperti halnya yang terjadi di Kel. Nelayan Indah Kec. Medan Labuhan Kota Medan, pada Minggu (15/05/2022).

Tingginya gelombang air laut membuat jalan dan perumahan warga di Kel. Nelayan Indah Kec. Medan Labuhan Kota Medan tergenang dan bahkan tidak bisa dilalui oleh sepeda motor. Menurut laporan Babinsa Koramil 0201-10/MM Serka Subagyo ketinggian air saat air pasang mencapai 15-70 cm sehingga aktivitas warga terganggu.

” Air pasang merendam Kel. Nelayan Indah sekira pukul 15.30 wib, ketinggian air bervariasi mulai 15 cm sampai dengan 70 cm sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua”,jelas Serka Subagyo usai melakukan pantuaun di lokasi.

Dijelaskan juga saat ini air sudah mulai surut namun diperkirakan akan terjadi gelombang pasang lagi saat waktu-waktu tertentu sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi (BMKG).

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala perubahan situasi, sehingga perlu kewaspadaan yang lebih untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan selalu lapor cepat sehingga apabila ada perubahan situasi bisa segera diambil langkah cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *