Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-10/MM Melaksanakan Komsos

Medan |
Serka Narsan Babinsa Kel. Tanah 600 Koramil 10/MM Kodim 0201/Medan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengaktifkan kembali kegiatan Pos Ronda. Selasa ( 24/05/2022 )

Pada kesempatan Komsos kali ini Serka Narsan bertemu dengan Kasi Trantib Kel. Tanah 600, Bhabinkamtibmas dan para Kepling membicarakan pengaktifan kembali Pos Ronda.

Ini disebabkan warga merasa resah karena sering terjadi kehilangan akibat pencurian di wilayah itu.

Serka Narsan menyampaikan tentang penting nya pengaktifan Pos Ronda. Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena itu keberadaan Pos Kamling/Ronda sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Kamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkap Serka Narsan.

Babinsa mengharapkan, Pos Kamling yang sudah ada di wilayah lingkungan masing-masing agar di aktifkan untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.

“Kami akan terus himbau warga untuk segera mengaktifkan pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan Kepling agar segera membuatnya bagi yang belum punya, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Danramil 10/Medan Marelan, Kapten Inf Sabur Utomo menyebutkan, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mengajak warga binaannya mengaktifkan Pos Ronda.

“Saya juga menekankan kepada setiap Babinsa di Koramil ini, bahwa keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu dijaga, sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih,” kata Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *