Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Koramil 0201-10/MM Bantu Damaikan Tawuran Antar Remaja

Medan |
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel. Nelayan Indah Koramil 10/MM, Kodim 0201/Medan Serka Subagyo membantu mendamaikan tawuran remaja antar lingkungan di Kel. Nelayan Indah Kec. Medan Labuhan Kota Medan yang terjadi pada Kamis malam (9/6/2022) kemaren.

Kejadian perkelahian tersebut bermula dari saling ejek antara remaja yaitu dari lingkungan 1,3,5 dan 7 dan di barengi dengan saling melempar batu.

Dari kejadian tersebut, Lurah Nelayan Indah bapak Hilal Bahri langsung memimpin mediasi yang dihadiri oleh Babinsa Kel. Nelayan Indah Serka Subagyo dan Kepling 1 bapak Topik. Sebagai hukumannya, para remaja yang terlibat tawuran diberikan sanksi dengan cara di potong rambut. Selanjutnya mereka saling meminta maaf dan pulang kerumah masing-masing dengan akrab

Dalam arahannya Serka Subagyo mengatakan, tidak sepatutnya remaja yang nota bene sebagai generasi muda bangsa melakukan tindakan yang tidak terpuji terhadap sesama bahkan terjadi dalam satu Kelurahan. “Apabila ada remaja lain yang mengajak tawuran, maka remaja yang lain segera menghubungi Kepling atau Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk dapat mencegah terjadinya tawuran,”kata Serka Subagyo.

“Alhamdulilah proses mediasi hari ini dapat berjalan lancar dan para pelaku telah sepakat untuk berdamai dan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkas Serka Subagyo.

Sementara itu Lurah Nelayan Indah bapak Hilal Bahri meminta kepada Babinsa dan Kepling untuk mengawasi perkembangan situasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga kehidupan masyarakat Kelurahan Nelayan Indah dalam keadaan damai dan masyarakat dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan aman. “Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami ikut mendamaikan perkelahian antar remaja di Kelurahan Nelayan Indah,” kata Lurah bapak Hilal Bahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *