Jum. Apr 19th, 2024

Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan Latih PBB dan Wasbang Pada Kepling dan Linmas

Medan Marelan – Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan Kodim 0201/Medan Pelda Lamsihar Simatupang dan Serka Subagyo Latih PBB dan Wasbang pada Kepala lingkungan dan Linmas di taman Maharani lingkungan 1, Kelurahan Martubung, dan di aula kantor Camat Medan Labuhan. Rabu (14/9/2022)

Pelda Lamsihar Simatupang dan Serka Subagyo Latih PBB mengatakan selain melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang (wawasan kebangsaan)

Tujuannya, membentuk warga negara yang sadar bahwa dirinya adalah warga negara dari suatu negara bangsa yang memiliki hak dan kewajiban sesuai UUD 1945 berdasarkan Pancasila serta mampu mengimplementasikannya dalam berbagai kehidupan sehari-hari.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan sehari-hari, para peserta dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah masing-masing tentang empat konsensus dasar. Sehingga proses pembangunan, kerukunan, dan toleransi dapat berjalan dan terlaksana di wilayah nya masingasing.”pungkas Babinsa

Hadir dalam kegiatan, Camat Medan labuhan, Kasi trantib kecamatan Medan labuhan, Babinsa 0201-10/MM, Anggota linmas dan Kepling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *