Ming. Apr 14th, 2024

Babinsa Koramil 0201-09/MB Himbau Warga Kampung Pancasila Hidup Berdampingan Secara Rukun dan Bertoleransi

Medan Belawan – Personel Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan pelda Ali Makhfud dan Sertu Ponirin melaksankan komunikasi sosial bersama warga masyarakat Kampung Pancasila di Kelurahan Belawan Satu Kecamatan Medan Belawan,Jum’at(14/10/22).

Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan memberi Wawasan Kebangsaan kepada Warga Kampung Pancasila untuk meningkatkan rasa Toleransi dan damai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bangsa Indonesia negara memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak terdiri dari berbagai macam suku agama maupun budaya yang beraneka ragam,sehingga perlu adanya saling menghargai dan bertoleransi dan hidup rukun.

Perbedaan harus dijadikan kekuatan,bukan perpecahan maupun permusuhan, maka dari itu perlu adanya toleransi untuk mewujudkan hidup rukun damai dan sentosa,saling tgur sapa,Saling sapa/tegur,saling menghargai/menghormati serta bekerjasama (Gotong Royong) bahu membahu untuk membangun kebersamaan.

Dalam kehidupan sehari-hari,sikap toleransi dan saling menghargai harus benar-benar diwujudkan dan dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat,meningkatkan komunikasi agar tidak terjadi konflik horizontal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Saat dikonfirmasi,Pelda Ali Makhfud mengatakan “Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk yang terdiri atas keragaman suku, budaya dan agama sehingga perlu adanya pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai penangkal paham yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa”.

“Perlu adanya pencegahan terjadinya perpecahan yaitu dengan memberikan wawasan Kebangsaan dan cara pandang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila,Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam Kehidupan bermasyarakat”, tega Pelda Ali Makhfud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *