Sab. Mei 18th, 2024

Babinsa Koramil 0201-09/MB Hadiri Penyuluhan Stunting Bagi Ibu Hamil

Medan |
Babinsa Koramil 0201-09/Medan Belawan Kodim 0201/Medan Sertu Ponirin menghadiri acara penyuluhan stunting bagi ibu-ibu yang sedang hamil di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Selasa(21/9/21).

Saat dikonfirmasi, Batuud Koramil 0201-09/Medan Belawan Pelda Mauluddin mengungkapkan, penyuluhan kesehatan bagi ibu-ibu hamil ini sangat penting sekali yaitu untuk menjaga kesehatan bagi ibu-ibu maupun bayinya agar dalam keadaan sehat selalu.

Penyuluhan stunting bagi ibu-ibu hamil tersebut disampaikan oleh dr Zulfikar Siregar sebagai narasumber.Dalam sambutannya mengatakan, khusus ibu hamil agar senatiasa menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin dan memeriksakan kandungannya secara berkala di Puskesmas terdekat maupun Posyandu setempat.

“Disaat pandemi Covid-19 ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker kanapun ibu-ibu sekalian pergi”ucap Babinsa Sertu Ponirin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, khususnya bagi ibu yang sedang hamil muda, kader posyandu agar selalu meningkatkan dalam pelayanan terhadap ibu hamil supaya tetap terjaga kesehatan bayi yang ada didalam kandungan hingga dilahirkan nanti.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber dari PKK Medan dan dinas PP&KB kota Medan dan disertai juga pemberian imunisasi dan gizi yang seimbang untuk mencegah dan menghindari bayi kurang gizi serta ASI ekslusif bagi bayi usia 0 – 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *