Ming. Apr 14th, 2024

Babinsa Koramil 0201-09/MB Gotong -royong Bersama Warga Antisipasi Datangnya Banjir Rob

Medan |
Banjir Rob merupakan hal biasa yang terjadi di wilayah pesisir pantai, seperti halnya yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Belawan Satu.Paska Banjir Rob akan terjadi penggenangan air apabila parit kanan dan kiri jalan dangkal atau banyak sampah.Serma Kasdi Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong di Jalan Rokan lingkungan IV Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (28/05/2022).

Serma Kasdi menegaskan,gotong-royong ini dilaksanakan dengan penuh kesadaran mengingat musim banjir Rob telah tiba.Antusias warga sangat tinggi dan sigap dalam menanggapi datangnya Banjir Rob serta perlu penanggulangan secara dini,sehingga aliran air menjadi lancar, pungkasnya.

“Mengingat banjir Rob yang akan segera datang,Babinsa menghimbau agar warga terus siaga,tanggap meskipun sudah menjadi hal yang biasa, kewaspadaan merupakan hal utama terutama orang tua harus mengawasi anak-anaknya apabila sedang bermain saat datangnya banjir”,ucap Babinsa.

“Saat berlangsungnya gelombang pasang, kondisi wilayah Kecamatan Medan Belawan merupakan daerah pesisir akan terdampak banjir Rob. gelombang pasang sejak Jum’at (27/05). Adapun wilayah terdampak adalah 6 kelurahan sekecamatam Medan Belawan”, terang Kapten Amran.

“Peristiwa banjir rob menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) disebabkan oleh fenomena perigee, yakni kondisi jarak terdekat bulan dengan bumi sehingga akan mempengaruhi adanya pasang surut air laut, terjadi peningkatan ketinggian gelombang yang terjadi di wilayah Medan Belawan”, tutup Kapten Amran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *