Ming. Jun 23rd, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-08/MA PANTAU PELATIHAN KETERAMPILAN MENJAHIT


Babinsa Koramil 0201-08/Medan Amplas Koptu Ridwan Bersama Lurah Titi Kuning pantau dan beri semangat kepada peserta warga binaan yang mengikuti pelatihan keterampilan menjahit, bertempat di Aula Kantor Lurah Titi Kuning, Jalan BZ.Hamid, Kecamatan Medan Johor. Senin (27/06/2022)

Lurah Titi Kuning Bapak Akbar Pohan S.Stp mengatakan, kegiatan pelatihan ini diberikan kepada warga usia produktif dengan tujuan meningkatkan keterampilan warga, agar dapat menambah penghasilan ataupun membuka peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Lanjutnya, Kemudian program pelatihan ini juga sebagai upaya pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi lemah, sehingga nantinya dapat membuka usaha sendiri yang dalam hal ini dibidang menjahit.” Ucap Lurah.

Koptu Ridwan selaku Babinsa di Kelurahan Titi Kuning tersebut mengatakan, dengan keterampilan yang di dapat, diharapkan warga yang ikut pelatihan keteranpilan menjahit tersebut dapat mempunyai alternatif mata pencaharian baru ataupun mata pencaharian tambahan yang mudah-mudahan dapat membuka peluang pekerjaan bagi warga binaan lainnya, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran masyarakat di wilayah binaannya. “Pungkas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *