Jum. Apr 19th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-07/MT MASUK DAPUR WARGA

Medan Tungtungan  – Kebahagiaan seseorang tidak bisa dilihat dari kemewahan yang dimilikinya, akan tetapi kesulitan dan kesusahan akan terlihat dari apa yang kita punya.
Sehubungan dengan itu Babinsa Koramil 0201-07/MT Pelda Jumali merasa terpanggil untuk melihat kondisi warga binaannya sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui program Babinsa Masuk Dapur, dengan mendatangi rumah warga yang kurang mampu di wilayahnya. (Jumat,04/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Babinsa  Koramil 07/ MT Pelda Jumali  bersama beberapa personel Koramil setempat dengan mendatangi salah satu rumah warga bernama Ibu Aisyah (33 thn) yang tinggal di Jln.Petunia Raya Lingkungan III Kelurahan Namo Gajah , Kecamatan Medan Tungtungan.
Kesehariannya Ibu Aisyah bekerja sebagai buruh Tani untuk membutuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Melihat dan mendengar hal tersebut Pelda Jumali dan Babinsa lainya dapat merasakan bagaimana jerih payah ibu Aisyah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari, dan sang Babinsa langsung menuju dapur masak Ibu Aisyah sambil membawa sembako ala kadarnya dan memberikan kepada ibu tersebut untuk membantu meringankan beban hidup Ibu Aisyah dan keluarga.

Dalam kesempatan ini sambil berbincang-bincang, Pelda Jumali menyampaikan :”kehadiran kami disini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus kami membawakan sedikit bantuan kebutuhan harian yang bisa ibu pergunakan dengan keluarga, kiranya ibu berkenan menerimanya, ini kami berikan dan kami lakukan dengan tulus dan ikhlas, Tuturnya.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi dengan Danramil 07/MT mengatakan, :” kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu untuk mengatasi dan membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah binaannya, pungkasnya.

Sementara itu Ibu Aisah(33) salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan “terimakasih banyak atas perhatian Babinsa kepada kami dan keluarga kami.
Harapan kami kiranya Tuhan melimpahkan rezekinya kepada kita semua, sehingga apa yang kami nikmati hari ini dapat juga dirasakan juga oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *