Sab. Apr 13th, 2024

BABINSA KORAMIL 0201-07/MEDAN TUNTUNGAN PANTAU WILAYAH BINAAN TERDAMPAK BANJIR AKIBAT HUJAN

Medan – Medan Selayang
Babinsa Koramil 0201-07/Medan Tuntungan Pelda Jumali bersama Kepala lingkungan VII (Kepling) bapak Sigit Kembaren memantau perkembangan dan situasi paska hujan deras yang terjadi pada sore hari hingga malam hari hampir seluruh wilayah kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Selayang Kelurahan Padang Bulan  Selayang I, Sabtu (18/11/2022).

Pada hari Jum’at malam sekitar pukul 23.00 Wib Ketinggian air setinggi diatas lutut orang dewada antara 50 cm hingga 60 cm, Dampak dari hujan tersebut khususnya di jalan Dr Mansyur kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang terjadi genangan air dijalan Dr Mansyur kelurahan Padang Bulan Selayang I hal ini terjadi dikarenakan sungai Selayang tidak mampu menampung debit air yang berlebihan dari hujan deras dan buangan air dari hulu sungai sehingga air meluap dan naik ke jalan.

Namun pagi ini Sabtu, 19 November 2022 pukul 07.50 Wib genangan air telah mengalami penurunan dimana ketinggian air  antara 20 cm hingga 30 cm, tepatnya di jalan Dr Mansyur di jembatan sungai Selayang yang berbatasan dengan kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal.
” Kita berharap bersama, makin siang hingga sore hari nanti tidak ada genangan air,  sepanjang tidak terjadi hujan hari ini, ” ungkap ” ungkap Sigit Kembaren, Kepling “.

Lebih lanjutnya, hingga saat ini warga masyarakat khususnya warga lingkungan VII kelurahan Padang Bulan Selayang I Kecamatan Medan Selayang dan tidak ada air yang masuk di rumah warga serta tidak ada warga yang mengungsi serta arus lalulintas tetap aman dan lancar.

Kita harus selalu waspada di dalam segala sesuatu yang akan terjadi dan cepat dalam penangananya agar warga kita tahu bahwa kita benar-benar ada bersama mereka, dan berharap banjir luapan sungai Selayang ini cepat surut dan warga bisa beraktivitas kembali seperti biasa, ujarnya, ‘” Babinsa, Pelda Jumali “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *