Sab. Jun 22nd, 2024

Babinsa Koramil 0201-06/MS Menghadirkan Dan Memperkenalkan Pramuka Saka Wira Kartika Kepada Anak SMA

Medan |
Personel Babinsa Koramil 0201-06/MS Sertu M.Yusuf dan Sertu P.Manik Menghadirkan dan memberikan materi tentang Pengenalan Saka Wira Kartika kepada siswa-siswi SMK Negeri 9 Medan yang beralamat dilapangan Benteng Jalan Pengadilan No.8 , Kec. Medan Petisah. Sabtu (11/06/2022).

Dalam hal pengenalan Pramuka Saka Wira Kartika kepada siswa-siswi SMK Negri 9 Medan tersebut dilakukan “guna melatih hidup mandiri , memupuk jiwa korsa terhadap Individu dan kelompok, mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi serta menumbuh kembangkan budaya belajar dan berlatih sehingga dapat menjadi orang yang berdaya guna dan tepat guna, meningkatkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan sekolah maupun luar sekolah”. Ujar Babinsa Sertu M.Yusuf

“Adapun secara garis besar materi yang di sampaikan oleh Babinsa ialah bahwa Saka Wira Kartika mempunyai materi 5 (Lima) krida, antara lain, “krida Navigasi darat, materinya meliputi pengenalan kompas dan membaca peta, Penanggulangan bencana alam, yang meliputi bencana, korban bencana dan Pentahapan penanggulanan bencana, Krida Pioner adalah pengenalan mengenai tali temali, cara mendirikan tenda, Krida Survival, materi meliputi pengenalan tumbuh2 an dan hewan yang bisa dimakan, untuk mempertahankan hidup dan Krida Mountenering, Meliputi rayapan tali satu, penyeberangan sungai, dan peluncuran”, tambah Babinsa.

Pemberian materi dilaksanakan secara santai dan diisi sambil tanya jawab, dengan harapan menggugah para siswa dan siswi agar dengan kesadaran sendiri mau menjadi anggota Saka Wira Kartika, demikian disampaikan oleh Babinsa mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *