Sab. Apr 13th, 2024

Babinsa Koramil 0201-06/MS Laksanakan PPKM Malam Hari Diswalayan

Medan Sunggal. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Babinsa Koramil 0201-06/MS, Peltu H.Sidabutar laksanakan patroli malam hari di wilayah Kelurahan Sunggal Kecamatan Sunggal. Senin,(17/10/2022).

Adapun sasaran patroli ialah tempat tempat keramaian,tempat perbelanjaan serta Warung kopi yang sering di jumpai masyarakat berkumpul ataupun berbelanja.

Peltu H.Sidabutar mengatakan bahwa patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masif.
“Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan”, Tutur Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkonsumsi vitamin, Rajin berolah raga serta berjemur di pagi hari.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial diwilayah binaannya, diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan pandemi virus covid-19 di wilayah,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *