Jum. Apr 19th, 2024

Babinsa Koramil 0201-05/MB Laksanakan Pendampingan Posyandu Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

MEDAN 05/MB | Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Ach Taufik, Melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Polonia dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pemberian suntikan Campak Rubella di Posyandu Mawar IV Lingkungan IV Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

“Sudah Menjadi tugas kita sebagai Babinsa untuk selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah, seperti halnya mendampingi Nakes Puskesmas kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk pemberian suntikan Campak Rubella kepada anak-anak yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua”, ucapnya.

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella, sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif, tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan, terang Babinsa.(05/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *