Ming. Jun 23rd, 2024

Babinsa Koramil 0201-05/MB Kompak Bersama Tiga Pilar Laksanakan Gotong Royong

Medan |

Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, Sertu Ach Taufik kompak bersama aparatur kelurahan melaksanakan gotong royong di Jl. Subur Lingkungan VI, Kel. Polonia, Kec. Medan Polonia. Sabtu (18/6/2022)

Sertu Taufik dalam mengatakan, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan indah di wilayah binaan, gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan tiga pilar Kelurahan Polonia. Sambil membersihkan jalan dan parit di Lingkungan VI ini, kita juga sharing informasi dan berbagi pengalaman,” tuturnya.

Tugas pokok kami memang berbeda, tapi tujuannya sama untuk melayani masyarakat agar lebih sejahtera,” sebutnya. Sesuai amanah dan arahan Danramil 0201-05/MB Kapten CZI Soni P Ginting, kita harus selalu memantau karena perkembangan situasi saat ini selalu berubah, maka diperlukan kekompakan antar Tiga Pilar Kelurahan, ungkapnya.

Lurah Polonia Hadi W Harahap S.STP, mengapresiasi peran Babinsa Koramil 0201-05/MB yang selalu mendukung dan telah menggiatkan kembali budaya gotong royong.

Sementara itu, Danramil 0201-05/MB Kapten CZI Soni P Ginting, membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, dan beliau juga mengatakan bahwa manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali”, ucap Danramil.

Danramil juga mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan.

Dengan demikian kita sebagai Aparatur Negara merupakan corong terdepan yang dapat ditiru oleh masyarakat dan Budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *