Sab. Jun 15th, 2024

Babinsa Koramil 0201-05/MB Hadiri Pengukuhan Pokmas Kelurahan Babura

Medan |
Babinsa Kelurahan Babura Serda Jainur Rochman Anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan menghadiri acara pengukuhan dan penetapan Kelompok Masyarakat (Pokmas) bertempat di Aula Kantor Lurah Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru. Jumat (17/9/2021)

Acara pengukuhan dan penetapan Kelompok Masyarakat (Pokmas) dipimpin oleh Lurah Babura Bapak Zukhri Al Rasyid dan dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasitrantib Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua LPM, Kepling dan perwakilan warga dari tiap-tiap lingkungan Kelurahan Babura.

Dibentuknya Pokmas ini dilatar belakangi adanya Program Pembinaan Desa/Kelurahan melalui Kegiatan “Pengadaan Sarana dan Prasarana Kelurahan Babura” yang bersumber dari APBD dan DAU Tambahan sehingga perlunya dibentuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan kesamaaan pemahaman antara Pemerintah Kelurahan dengan Masyarakat khususnya penyelenggara swakelola di Kelurahan Babura.

Hasil dari musyawarah pembentukan POKMAS Kelurahan Babura tahun 2021 tersebut maka dikukuhkan kepengurusan POKMAS Kelurahan Babura Tahun 2021.

Adapun mereka yang di berikan tanggung jawab dan amanah sebagai pengurus Pokmas Kelurahan Babura tahun 2021 adalah Pokmas Melati l bidang sarana dan prasarana yang di ketuai oleh Bapak Darma Jaya dan Pokmas Melati ll bidang pemberdayaan masyarakat di ketuai oleh Ibu Agusnawati.

“Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.”terang Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *