Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Kelurahan Sukaraja Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Medan |
Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Serka Warsono melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat Aula Kantor Lurah Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun.

Kegiatan tersebut merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan KIA, imunisasi dan penimbangan Balita.

Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat dibidang kesehatan.
Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan Lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan arahan Petugas Posyandu supaya kita tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19, selanjutnya dilanjutkan dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak,” ungkap Serka Warsono.

“Dengan adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” tutup Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *