Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Kelurahan Pandau Hulu ll Dan Pihak Puskesmas Monitor Contact Tracing Pasien Yang Terkonfirmasi Covid-19.

Medan |

Personil dari Koramil 0201-04/MK Serda  M.Sibarani melaksanakan monitoring diwilayah binaan nya bersama Puskesmas, untuk mendata dan mencari Kontak Erat yang pernah berinteraksi dengan pasien yang terpapar dari Covid-19 yang bertempat di kelurahan Pandau Hulu ll Kecamatan Medan Area. Senin (23/8/2021).

Serda M. Sibarani menyebutkan dalam kegiatan ini salah satu tugas utama Babinsa bersama pihak Nakes (Puskesmas) Kepling untuk menanyakan kepada pihak yang telah terpapar Covid-19, sehingga Babinsa bersama, Kepling dan Pihak Nakes (Tenaga Kesehatan) melakukan pelacakan bagi warga masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien yang terpapar Covid-19. Ucapanya.

Harapannya,kami himbau masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19 agar secara terbuka dan transparan untuk memberikan nama dan alamat dan siapa saja yang pernah kontak erat dengan yang terpapar Covid-19.

Tentunya kegiatan Tracing ini bertujuan untuk memutuskan penyebaran dari Virus Covid-19, jika ditemukan kontak erat nya, maka pihak Puskesmas akan melakukan Swab dan berikut nya akan diadakan tindakan secara Protokol Kesehatan dan akan ditangani secara medis. Ujar Serda M. Sibarani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *