Jum. Apr 19th, 2024

Babinsa Kelurahan Babura Jaga Kamtibmas Melalui Metode Komsos

Medan |
Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Babura anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Jainur Rochman, yang berkunjung disalah satu warung kopi di Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru.

Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Babinsa Kelurahan Babura ini untuk mendengar langsung segala masukan maupun informasi terkait situasi Kamtibmas dari warga yang di jumpai di beberapa warung kopi yang berada di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Jainur Rochman aktif mengajak warga untuk bersama sama dalam menjaga Kamtibmas di Kelurahan Babura agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatannya Sertu Jainur Rochman juga mengatakan, Komunikasi sosial merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan terotorial yang bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi serta adanya saling interaksi antara aparat dengan warga guna menyampaikan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *