Sab. Mei 18th, 2024

Babinsa Hadiri Lomba Lingkungan Bersih Sehat

Medan |
Kelurahan Cinta Damai Babinsa Sertu A.Manihuruk beserta Babinkamtibmas menghadiri undangan lomba LBS (Lingkungan Bersih Sehat) 2021di Jalan Mesjid no.18 Lk.4 Kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia. Rabu (08/12/2021).

Lingkungan bersih dan sehat adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kondisi bersih dan sehat di dalam rumah dan lingkungan sekitar rumah. Kesehatan lingkungan hakekatnya adalah suatu kondisi atau keadaan lingkungan yang optimum sehingga berpengaruh positif terhadap terwujudnya suatu keadaan yang optimal. Menjaga lingkungan yang bersih dan sehat merupakan suatu upaya pencegahan penyakit berbagai gangguan kesehatan, khususnya penyakit-penyakit berbasis lingkungan yang tidak bersih dan sehat seperti diare, filiriasis, TB paru, Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), malaria, Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit berbasis lingkungan lainnya.

Dengan indikator penilaian antara lain: Jumlah KK yang sudah memanfaatkan jamban sehat, Jumlah KK yang menggunakan Air bersih, Jumlah KK yang menggunakan sistem pembuangan Air bersih memenuhi syarat (SPAL yang memenuhi syarat, Jumlah rumah yang tidak ada sampah berserakan, Jumlah rumah yang mempunyai kartu rumah untuk monitoring kesehatan lingkungan, Jumlah rumah yang mempunyai penyekat ruangan (kamar), Jumlah KK yang menyimpan makan dengan benar & Kader pemberantasan sarang nyamuk yang telah dilatih, Jumlah Kegiatan PSN, dll.

Adapun yang menghadiri yaitu: Juri lomba dari DKK Medan, Ibu Sekcam, Ketua PPK Kecamatan, Lurah Cinta Damai , Babinsa, Babinkamtibmas Ketua Rw, Ketua Rt, Tokoh Masyarakat, Ibu PKK dan Ibu Posyandu. Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan Protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *