Sab. Jun 15th, 2024

Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas

Medan |
Anggota Koramil 0201-06/MS, Babinsa Serma Agus hadiri kegiatan lokakarya mini (rapat lintas sektor. UPT Puskesmas Kecamatan Medan Helvetia) triwulan pertama (1) tahun 2022 di Aula Kantor Camat Medan Helvetia, Selasa (31/05/2022).

Serma Agus mengatakan berlangsungnya kegiatan Lokakarya Mini tersebut, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Medan Helvetia kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Adapun giat lokarya dihadiri sbb :
1. Sekcam Kec. Medan Helvetia
2. Kanit Binmas Aiptu Suparmin
3. Babinsa Serma Agus Sumanto
4. Lurah seluruh Kec. Medan Helvetia
5. Kapus Kec. Medan Helvetia
6. Staf puskesmas Kec. Medan Helvetia
7. Kakua yang diwakili bapak Lukman Hasibuan

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.
Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid 19 serta capaian vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *