Ming. Apr 14th, 2024

Babinsa Gaharu Medan Timur Laksanakan Pengamanan Acara Halal Bi Halal Dan Tepung Tawar Calon Jamaah Haji Medan, yang di Hadiri Oleh Walikota Medan

Medan |
Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.menghadiri Halalbihalal dan acara tepung tawar bagi calon jamaah Haji Medan Tahun 1443 H/2022 M bertempat di gedung H.M. Arsjad Thalib Lubis UINSU Jl. IAIN No. 1 Kel. Gaharu Kec. Medan Timur. Senin (23 Mei 2022).

“Halalbihalal hari ini, Pemko Medan menjadi tuan rumah sekaligus kita mendoakan calon jemaah haji Kota Medan yang akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini. Alhamdulillah, bersyukur kita karena saat ini sudah diperbolehkan bagi jemaah dari Indonesia untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Kita tahu sudah dua tahun ini kita tak bisa berangkat ke Tanah Suci baik umroh dan haji, tapi Alhamdulillah, sekarang sudah diizinkan,” ujar Walikota Medan
Lanjut Walikota Medan, banyak yang berharap bisa berangkat naik haji dengan kuota terbatas yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi saat ini karena masih dalam suasana pandemi. Untuk itu, Bobby Afif Nasution meminta kepada jemaah yang akan berangkat agar banyak bersyukur dan memanfaatkan kesempatan naik haji dengan sebaik mungkin, agar menjadi haji yang mabrur.

Babinsa Sertu Umar Hasibuan mengatakan, “tepung tawar haji ini bukan satu syarat untuk berangkat haji, tapi hanya sekadar menjadi budaya. “Ini cuma sekadar budaya yang dilakukan untuk wadah silaturahmi juga untuk mendoakan jemaah agar lancar dalam ibadah,”serta selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi prokes covid-19 katanya.

Hadir dalam acara tersebut Danlanud Swo Kolonel Pnd Reka Budiarsa, Danyon Marhanlan diwakili oleh Kapten Marinir Asad,Kapolrestabes MS,Kajari Medan Bapak Nusirwan Sahrul, SH. M.H, Rektor UINSU,Wakil Walikota Medan,Wakil Ketua DPRD Kota Medan,Wakil Ketua MUI Medan,Wakil Ketua FKUB Medan,Jajaran Kadis Pemko Medan,Gabungan Toga/Alim Ulama sekota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *