Ming. Apr 14th, 2024

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Titipapan Hadiri Muskel

Medan Deli – Babinsa Koramil 0201-11/MD Sertu Suparno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Aiptu J Sembiring menghadiri Musyawarah Kelurahan Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di Aula Kecamatan Medan Deli kotaMedanSumateraUtara, Jum’at (11/11/2022)

Muskel dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perubahan peraturan Kemensos tentang verifikasi dan validasi Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) prioritas terkait bansos BST, PKH, JPS dan BPNT.

Dalam Muskel itu melibatkan Lurah Kelurahan Bapak Irwan Nasution STTP, Dinsos dan P.3A Ibu Suriyani S.sos Kasi Kesra kelurahan, Ketua karang Taruna dan Kepala Lingkungan 1 s/d 16 sekelurahan Titipapan kecamatan Medan Deli .

Menurut Babinsa Sertu Suparno DTKS di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid – 19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, ujar Babinsa.

Bhabinkamtibmas Aiptu J Sembiring juga menghimbau, ” agar verifikasi dan validasi data objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Kemensos.

Bhabinkamtibmas juga menyarankan agar di laksanakan verifikasi dan validasi data kepada penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran.

Menurut Lurah Titipapan Bapak Irwan Nasution STTP data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima bantuan sosial yang lainnya, dan berdasarkan hasil Muskel ini diputuskan bahwa kelurahan Titipapan akan menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima Bansos, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *