Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Bersama Tim Nakes Dan Kepala Lingkungan Bersinergi Laksanakan Monitoring Warga Yang Isoman

Medan |
Babinsa Kelurahan Sukadamai Serma Surianto bersama petugas kesehatan TGC Puskesmas Polonia melaksanakan kunjungan sekaligus melaksanakan pelacakan kontak ke rumah salah satu warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri bertempat di Lingkungan III dan Lingkungan V Kelurahan Sukadamai Kecamatan Medan Polonia. Sabtu (5/2/2022)

Serma Surianto mengatakan bahwa kegiatan kunjungan dan monitoring tersebut juga bertujuan memberikan edukasi dan motivasi terhadap keluarga yang terpapar agar bisa bersabar dan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu berdoa untuk kesembuhan.

“Kehadiran babinsa bersama petugas kesehatan dan kepala lingkungan selain untuk mengecek keadaan warga juga untuk memberikan dorongan motivasi” tutur Serma Surianto.

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang kontak erat secara langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit.

Sambungnya, Tracing kontak dilakukan sebagai salah satu upaya memutus penyebaran covid-19, dan ini merupakan tanggung jawab bersama semua pihak”, Diharapkan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.” pungkas Babinsa Sukadamai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *