Rab. Jun 12th, 2024

Babinsa Bersama Satgas Covid-19 Medan Maimun Gelar Razia Tertib Masker Dan Swab Ditempat.

Medan I
Dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kelurahan Kampung Baru Sertu Musliadi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Medan Maimun menggelar razia tertib masker dan Swab antigen ditempat, guna mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan. Jum’at (3/9/2021).

Operasi tertib masker dan tes swab yang berlangsung di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun ini, dipimpin oleh Plt Camat Medan Maimun Bpk Chusnul Fanany Sitorus S,STP didampingi Lurah, Babinkamtibmas, Kasitrantib, Tim Nakes Puskesmas Kampung Baru, Satpol PP Kota Medan dan Kepling. Dalam pelaksanaannya, petugas berhasil menjaring sebanyak 20 warga yang melintas Jl. Brigjen Katamso dengan tidak menggunakan masker dan langsung dilaksanakan Swab Antigen. Dari hasil Swab ke 20 orang tersebut hasinya non reaktif.

Plt Camat Medan Maimun Chusnul Fanany Sitorus, S.STP menjelaskan, kegiatan operasi tertib masker dan tes swab dilakukan dalam upaya mendisiplin warga menerapkan Protokol Kesehatan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Ungkap Chusnul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *