Sel. Mei 21st, 2024

Babinsa bantu warga selesaikan masalah

Medan – Untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan terjadi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0201-11/MD mendampingi mediasi masalah sengketa lahan keluarga.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Rudi Apriyanto mengatakan permasalahan ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan. Babinsa juga menyebutkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak keluarga & kelurahan Tanjung mulia.“Seperti halnya yang terjadi saat ini.

Permasalahan batas tanah antara kedua belah pihak harus diselesaikan dengan cara mediasi karena kedua belah pihak bersikukuh klaim lahan tanah yang disengketakan tersebut. Untuk meredam adanya perselisihan, Babinsa & bhabinkamtibmas turun langsung untuk membantu menyelesaikan permasalahan dengan cara mediasi. Setelah dilakukan mediasi sehingga mendapatkan kesepakatan untuk mediasi lanjutan dengan agenda pengecekan ulang batas-batas patok tanah. ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi warga yang bersengketa, sehingga permasalahan bisa terselesaikan dengan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *