Sab. Jun 15th, 2024

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 0201-08/MA Bantu Padamkan Api Rumah Warga Yang Kebakaran

Medan |
Babinsa Koramil 0201-08/MA Serma Rudi Hartono Bersama Warga Berusaha Memadamkan Api Yang Melahap Rumah Milik Ibu Difa Rati (41) Tahun Di Jalan STM Pembangunan Nomor 19 B, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (12/06/2022).

Mendapatkan laporan dari warga bahwa adanya rumah yang kebakaran, maka Serma Rudi Hartono terlebih dahulu menghubungi petugas pemadam kebakaran dan selanjutnya beliau juga langsung bergegas menuju ke lokasi kebakaran tersebut.

Sesampainya ditempat kejadian, Babinsa Serma Rudi Hartono Bersama warga setempat saling bergotong royong untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Karena pada saat itu petugas pemadam belum tiba dilokasi.

Dengan hasil kerja keras, akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 17.00 wib oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh Babinsa serta warga setempat, sehingga api tidak sempat menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Saat dilokasi Serma Rudi Hartono menjelaskan, bahwa terbakarnya rumah milik Ibu Difa Rati yang bekerja sebagai PNS di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara ini terjadi sekitar pukul 15.30 wib disebabkan hubungan arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun Ibu Difa harus ikhlas merelakan rumahnya yang terbakar dilalap si jago merah, sedangkan kerugian materil di perkirakan mencapai 300 juta rupiah.

Dengan kejadian tersebut Serma Rudi Hartono Menghimbau kepada warga untuk selalu berhati – hati lagi terutama harus sering mengecek kabel listrik supaya jika ada yang konsleting bisa segera memperbaikinya agar tidak terjadi kebakaran, “ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *